MASIH TENTANG BINTANG


Pernah membacanya atau mendengarnya somewhere ???? kalau ada yang tahu.... kasih tahu ya...
Di angkasa yang luas, Ayah Bintang, Ibu bintang dan Bintang Kecil sedang berbincang-bincang.
" Wah malam yang cerah...tidak ada awan mendung yang menutupi langit " kata Ayah Bintang.
" Ayah lihatlah di bawah sana... apakah mereka sama seperti kita ? berkelap-kelip di tengah malam ? " tanya Bintang kecil.
" Bukan anakku, itu bukan bintang seperti kita " jawab Ayah Bintang.
" Lalu apakah itu ayah ? mengapa begitu indah di tengah malam ? bolehkah aku turun untuk melihatnya ?"
Bintang kecil bertanya.
" Jangan anakku, begitu kau turun ke bawah, kau tidak akan bisa kembali ke atas " Ayah Bintang melarangnya.
Bintang kecil tidak mendengar larangan Ayahnya. Terpesona melihat kelap-kelip lampu, biru, kuning, merah, hijau.... Bintang Kecil terus meluncur ke bawah mendekat ke sumber cahaya tersebut. 
Tanpa terasa hari hampir menjelang pagi, Bintang kecil terkejut ketika menyadari bahwa dirinya sudah jauh dari langit. Dengan sekuat tenaga Bintang Kecil melompat ... Hup.... Hup... Hup....Tapi Bintang Kecil tetap tidak bisa kembali ke Langit. 
Putus asa, Bintang Kecil menangis " Hiks...Hiks..Hiks...Ayah, Ibu, apa yang harus aku lakukan ? aku tidak bisa kembali ke langit " Isaknya.
Bintang Kecil terus menangis. Di langit, tangisan Bintang Kecil terdengar dan cahaya terlihat berkelap-kelip. Ayah, Ibu, dan teman-teman Bintang Kecil mendengar dan melihatnya. Mereka bergandengan tangan sampai di bawah langit dan menarik Bintang Kecil kembali ke atas.
" Ayah , Ibu maafkan aku, aku tidak mendengarkan kata-kata Ayah... oh Ayah... aku sangat takut tidak bisa kembali ke langit. " Bintang Kecil memeluk ayah dan Ibunya .

Comments

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu