SAYA BENCI ROSE BUD ( PART 3 )


Saya ini crafter pengrajin, bukan crafter penjual....seringkali membuat suatu karya tanpa pola...ga pake ngukur...jadinya produk pertama ga pernah sama persis dengan produk yang kedua hihihihi...
Bercinta dengan Rosebud bikin saya tekor melulu.... karena sewaktu pertama nyoba cuma asal gunting aja..ga pake ngukur ,kalau kepanjangan pitanya digunting dan dibuang...ga efesien...kan ?
Karena ga ngukur  Rosebud saya yang selanjutnya sudah pasti berbeda ukurannya dengan yang pertama.
Masalah yang pertama adalah menentukan lebar pita atau kain yang dipakai.
Pikir saya waktu itu.. berapapun diameter rosebud yang diinginkan bisa aja dibuat dengan lebar kain sesuka kita...
ternyata eh ternyata...hasilnya ya ga karu-karuan, rosebudnya jadi, tapi kaya kelebihan muatan alias kebanyakan kelopak.

Membuat rose bud flanel lebih gampang karena ga pake jahit, cuma lem aja dan kainnya nurut ...tapi pake yang tuto pink ya.

SEtelah beberapa kali mencoba..dan bikin frustasi karena salah melulu...akhirnya bak ilmuwan saya menyimpulkan suatu rumus :
Untuk RoseBud dengan diameter x cm :
Lebar pita : x cm + 1
Panjang pita : x cm x 15 + 5

jadi misalnya kita mau membuat Rosebud diameter. 3 cm, maka kain / pita yang digunakan :
Lebar : 3 + 1 = 4 cm
Panjang : 3 x 15 + 5 = 50 cm...

PERHATIAN : Rumus ini bisa jadi tidak cocok untuk orang lain, karena ternyata cara menggulung dan memberi lem juga berpengaruh pada rosebud yang dihasilkan.

Setelah puas dengan rumus ini,...saya frustasi lagi karena ...SALAH MENENTUKAN HARGA....
Makanya saya ini ga cocok jadi crafter penjual...hitung aja salah melulu..anehnya salahnya selalu kalau lagi promo Rosebud.... hiks....

Sekarang ini kami lagi Break..alias vakum.... saya sedang ga mood sama rosebud, bukan cuma karena salah melulu, tapi juga kadang sebel setiap kali promo bukannya order malah pada nanya tutorialnya...hehehe...
padahal tutonya dah bertebaran dimana-mana...
Anyway..ini post terakhir tentang rose bud.... ga cuma jadi bros aja lo...rosebud juga bisa jad ijepit atau bando...
nih.... cantik kan ??
 Oh ya..ini tuto hasil modifikasi saya...dari tuto rose bud yg biru...



Comments

  1. mbaakkk, sampe sekarang saya ga berhasil bwt itu mawar.....udah sama caranya, lha tapi hasilnya kok bukan kayak gtu ya???apakah semakin keliar, kerutannya (pada bagian yang dsum itu) semakin renggang????

    ReplyDelete
  2. Hai mbak...makasih ya udah mampir... sayang saya tidak bisa lihat hasilnya... Coba jangan diserut banyak-banyak, trus digulung per kelopak lalu ditahan pake lem... ini ada link videonya...mungkin bisa membantu.. jangan nyerah ya... saya juga ga langsung bisa... semangat !!!
    http://www.youtube.com/watch?v=JpuzPZKlbuM

    ReplyDelete
  3. aduh mba susah nya minta ampuuuun ya rosebud bikin ngilu hehe. thanks ya mba tutor nya. lets try again smile again

    ReplyDelete
  4. mba, itu kalo bikin rosebud ukuran 2-3cm, butuh berapa meter kah pitanya??? aq masih bingung bwt nentu iin panjang pita sebelu di bikin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di postingan atas mbak rumusya.. silahkan di coba..

      Delete
  5. Baca postingan mbak ini bikin ketawa. Kocak. Jadi inget rosebud acakadul masa lalu. Sy coba deh rumusx. Makasih :-D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu