PUBOCHON = PURURU COBOCHON

Setelah upload Pubochon yang pertama, saya mendapatkan beberapa pertanyaan yang mengelitik.
Selain bertanya bagaimana membuatnya, ada juga yang bertanya " Mami. close order bukannya overload ya orderannya ? kok malah bikin kreasi baru ?"
Well, terus terang, saya Close order bukan karena overload orderan, tetapi karena saya sadar diri, tidak akan mampu kalau menerima semua orderan yang masuk. Selain itu, kalau closed order, saya menjadi punya sedikit udara untuk memberi "makan " Passion saya.
Salah satunya adalah dengan membuat karya yang baru.
Pubochon ( Pururu Cobochon ), oke.. ini aliran saya sendiri ya, jadi kalau googling pasti ga akan nemu hasilnya, saya buat sebenarnya karena saya mempunyai target paling tidak dalam sehari harus ada 1 jenis pururu baru yang saya buat. Awalnya cuma pengen bikin liontin aja, tapi ketika membersihkan manik-manik, nemulah saya mote jepang yang nganggur sejak 2 tahun lagi.
Aslinya saya ini males kalau harus membuat yang ribet, meronce satu per satu mote yang lebih kecil daripada upil sebenarnya bikin mata sepet, tapi kalau sabar ternyata hasilnya oke juga .. hehehe..
Cobochon sebenarnya adalah batu yang bagian bawahnya pipih dan atasnya cembung ( hasil googling ) biasanya dihias dengan merajut manik atau mote, atau dihias dengan wire .

Membuat Pubochon menurut saya lebih aman daripada saya membuat Cobochon. Kalau membuat Cobochon sudah bisa dipastikan saya akan masuk ke kasta terendah dari para crafter jewelery, kalau harus dibandingkan dengan karya mereka, saya mah termasuk out of the ring.

Makanya Pubochon aman sentosa, tidak ada yang membandingkan, kecuali kalau ada yang membuat serupa dengan punya saya, it's oke... setidaknya punya saya yang menjadi rujukan hahahahaha..

Pertanyaan selanjutnya bagaimana cara membuatnya ?
Seperti biasanya, sebagai crafter yang males mencari dan membaca tutorial, saya hanya menggunakan ilmu memandang. Kali ini saya memandang cobochon punya cyn Hannie dicho di FPnya Not'z Design ini linknya...https://www.facebook.com/profile.php?id=1405619992999640&ref=ts&fref=ts
Karyanya dijamin bikin ngiler ( ta promosiin nih cynnn... bayar royalti :p )

Jadinya mote yang saya ronce pakai pola tarzan alias ngawur..yang penting mengulang pola yang sama. Jadi deh..
Belum tahu sebenarnya mau dijadikan apa dan berapa harganya, tapi kalau ga dijual aplikasi aja, mau dijual limited untuk bros oke juga kali ya.
Harganya ? tentu saja sesuai bahan yang digunakan, tidak bisa menjadikan cobochon dari batu yang dihias dengan mote jepang menjadi rujukan karena bahannya ga sama jadi harganya pasti lebih murah.
Oh ya, kalau mau cari pola contoh.. ada banyak di google gooling aja oke....





Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

TUTORIAL RAMBUT SINGA

Titik Jenuh