FAQ : Pururu saya ( tidak ) Mahal




Sebelumnya saya berterima kasih sekali untuk semua stalker, terutama semua secret admirer yang setia berbagi jempol untuk foto pururu yang saya upload. Tak ketinggalan juga untuk semua pengadopsi seri pururu saya... ( Semoga mereka semua dapat menyenangkan hari-hari pengadopsinya ).
Seiring berjalannya waktu, atau seiring dengan  usaha saya membranding pururu, seringkali timbul pertanyaan-pertanyaan kepo tentang pururu. Berikut ini saya rangkum yang paling sering ditanyakan ya.

Q: Mami apa itu Pururu ?
A: Pururu itu nama semua boneka yang saya buat. Nama Pururu bukan original ciptaan saya. Kalau di googling, ada nama tokoh kartun Pururu yang cantik pakai baju kucing. ( Saya sendiri belum pernah membuat yang model begitu ). Awalnya Veve yang memberinya nama, jadi karena terdengar lucu, maka saya namakan saja semua boneka saya Pururu. Waktu tahu kalau bukan original, saya pikir biar aja deh.. itu kan versi kartun , punya saya versi boneka Flanel. Mekso.com, nanti kalau udah mantap brandingnya, saya selametan ganti nama. hahahaha...

Q : Siapa itu Mama dan Papa Pururu ?
A: Semua Pururu saya bertema.. itu sebabnya ada generasi 1 dan seterusnya. Saya selalu membuat cerita tentang setiap generasi. Tidak semuanya terpublish karena saya ga pe-de. Mama dan Papa Pururu mememimpin Negri Pururu dimana setiap pururu tinggal.Konsepnya seperti bangsa Smurf... ya kira-kira begitu deh..

Q : Mami, upload melulu setiap hari, ga pernah kehabisan ide kah ?
A: Ga,.. ga tahu jawabannya... hahahahaha.. Saya tidak pernah berencana membuat atau mendesain dulu. Ketika membuat pururu, saya hanya gunting-gunting-gunting.. kalau ga bagus, buang, ga cocok, buang. Ga ekonomis, tapi ya seperti itu cara saya membuatnya..

Q : Dapet ide dari mana Mam ?
A: Dari mana ya? mmmm.. dari mana aja... tapi yang pasti saya menghindari googling atau pinterest ketika mau membuat Pururu, karena saya tahu diri. Saya ini mudah terbawa, jadi sebisa mungkin ketika akan membuat pururu, di otak saya sudah free dari contoh-contoh boneka lainnya. :)

Q : Mamiiii.. bikin lagi dong... mau yang satu itu.. unyu.. berapa aja harganya dibayar deh..
A: Duitnya mauuuu...bikinnya ogah, selain karena ga pake pola, sejak awal saya mau setiap pururu menjadi yang paling istimewa untuk pemiliknya.. jadi ekslusif, limited :)

Q : Berapa duit mami ? berapa per lusinnya?
A : Pururu saya jualna per pcs, kalau yang dijual per lusin ( mis : hiasan pensil ) biasanya harganya kurleb samalah dengan hiasan pensil lainnya. Saya punya asisten, kalau jual yang limited terus, kasian asisten saya...
Harganya ? buat saya ga akan pernah ada harga yang sebanding dengan setiap pururu saya, jadi setiap harga yang diberikan sudah pasti rasional.

Q : Haduuh.. Mihil banget mam, cuma seuprit... ga pakai isi dakron lagi badannya..
A: Wah.. malah kurang mahal menurut saya.. Coba pandang setiap pururu yang saya buat.. selalu ada passion saya di dalamnya, saya mencintai semuanya.. melepaskannya selalu membuat saya mellow.. biar dikata lebay, memang begitu kok...

Q : Mami php deh.. udah ada yang punya diupload, giliran mau ada yang order ga bisa bikin lagi...
A: Saya kan jualan cynnn... branding saya harus kontinu biar siap kalau pindah kelas nanti. Membangun bisnis ga bisa sehari dua hari, jadi demi masa depan pururu dan demi kesejahteraan kantong saya, saya usahakan branding setiap hari. Indomie aja yang udah berurat akar masih ngiklan tiap hari.. apalagi pururu saya yang masih online aja dikenalnya..

To be continue ya... next yuk cerita tentang Pubochon.
Foto-foto Pururu lengkap silahkan klik di  SINI .. enjoy it.. Eh jangan lupa LIKE Fpnya ya...



Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

Titik Jenuh

Lockwood & Co Series