Setelah 3 tahun

Selama 3 tahun serius nyemplung di dunia craft saya termasuk rajin ikutan Kuis ini itu, GA ini itu, maupun lomba ini itu. Sebulan kadangkala hampir 10 macam Kuis,GA atau lomba yang saya ikuti, kadang ada yang nyantol, tak jarang satupun ga ada yang nyangkut.

Dari semua Kuis-kuis dan lain sebagainya itu, saya paling banyak mendapatkan hadiah dari Grup Penulis, sedangkan dari Grup crafter, saya juga sering mendapatkan hadiah, tapi bukan karena hasil karya saya.. kebanyakan kuis atau lomba yang saya menagkan di grup crafter selalu berkaitan dengan menulis..Hiks.. jadi bertanya-tanya, eksistensi saya sebagai crafter perlu dipertanyakan..

Lomba yang rutin saya ikuti adalah Uji Nyali, ada juga di Caem Nobar, tapi selalu saja sewaktu di Caem ada BDB sayana lagi sibuk ngapaiiin aja.hihhih sok sibuk...

Uji Nyali bagi saya sangat penting, seperti halnya mobil yang membutuhkan uji KIR atau uji kelayakan , saya juga membutuhkan tantangan dan triggers untuk mengasah skill saya. Apalagi untuk  crafter yang ga stabil seperti saya, uji nyali ini bisa menjadi alat agar saya " kembali ke jalan yang benar " hehehe..
Di Uji Nyali semua genre craft boleh ikutan, ga harus crafter aliran flanel, tapi yang rajut, jahit, patchwork atau aliran paper pun boleh ikut, jadi sudah jelas persaingannya adalah persaingan tingkat dewa. Awalnya Uji Nyali ini tidak berhadiah, saya senang dengan konsep tidak berhadiah ini. Tapi ternyata lama-lama ada sponsor jadilah mulai uji Nyali 2 dan seterusnya ada hadiahnya..
Dan inilah hasil karya saya mulai dari Uji Nyali kedua sampai yang ke 4

Ini karya saya untuk Uji Nyali ke-2, temanya Upcycling, karya saya yang ini sukses tenggelam dalam lumpur alias ga ada yang lirik.. hehehehe..
Jelas aja, saingannya para master jahit yang karyanya uhuk..uhuk saya sampai ga berani melihat albumnya lagi karena teriris-iris hati saya..



Di Uji Nyali yang ke-3, temanya adalah ulang tahun, karena HQ sedang berulang tahun waktu itu.
Ketika saya membuat Felt Painting ini, H2C juga sedang berulang tahun, jadinya saya nothing to lose waktu setor fotonya, walaupun ngarep juga sih, karena lombanya di bagi menjadi beberapa kategori.
Sewaktu Foto-fotonya di launching, saya sempat ge-er dan ngarep banget saya menang, terlebih karena saingan di kategori wall decor tidak banyak dan karya saya sempat mendapatkan likers yang lumayan.
Tapiiii.. karena penilaian bukan atas dasar Likers.. karya saya yang ini juga ga dapet.. :) it's ok, saya senang membuatnya dan karya ini menjadi hadiah manis untuk salah satu sahabat saya..


Inilah karya yang akhirnya memecahkan telur saya... THE CUTIE PUNCHIE, dipilih oleh para admin kece grup Handicrafqta sebagai salah satu pemenang...cerita lengkap tentang pembuatannya  klik di sini.
temanya Pinchusion, dan persaingannya luar biasa.. lebih dari 100 crafter yang ikutan, jadinya saya juga ga seberapa ngarep juga...walaupun juga pingiiin, coz hadiahnya buanyaaak.. hehehehehe

Menurut saya, mudah-mudahan ini juga yang menjadi pertimbangan juri, yang menarik adalah idenya.. kalau masalah jahitan dan kerapian saya memang harus terus memperbaiki.Dari semua pinchusion cuantik-cuantik yang ikutan, tidak ada yang mirip-mirip dengan saya.. hehehe ge-er.
Saya eksis menggunakan konsep Pururu karena kalau menggunakan konsep yang lain rasanya saya tidak menjadi diri sendiri, dan inilah pemecah telur saya.. saya senang dan terharu... mudah-mudahan ini bukan menjadi alfa dan omega, ntar UN 5 saya pasti ikutan lagi..

Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

TUTORIAL RAMBUT SINGA

Titik Jenuh