Princess Ge-je



 Hari itu, saya marah. Marah semarah-marahnya, pagi-pagi pula. Saya memang hobi ngomel , tapi kalau marah yang berasa hati ini menyala-nyala..baru di pagi itu.
Jadi, ketika veve dan papi berangkat, saya "meracuni " diri sendiri. Saya membuat kopi segelas besar dan memasak mie instan.
Agar Tuan Muda tidak mengganggu acara " bunuh diri " saya, saya membawanya ke tempat paling terlarang di rumah ini. Meja belajar Veve.
Setelah mengamankan semua buku dan catatan pelajaran Veve, saya biarkan tuan muda membongkar semaunya...sok atuh....
Saya duduk bersandar di tempat tidur sambil menikmati " racun " membunuh amarah saya, Tuan muda bagaikan menemukan golden ticket masuk ke "surga dunia" dengan penuh semangat menurunkan semua selagi tangannya mampu menjangkau apapun isi meja belajar veve. Saya biarkan saja.
Tapi ternyata ada 1 yang terlewat tidak sempat saya amankan, binder koleksi kertas Veve. Ketika tangan tuan muda hendak mencoretinya, dengan secepat kilat saya menyelamatkannya, bisa berabe kalau Veve tahu..
Bindernya khas anak ceweklah...isinya juga kertas warna-warni gambar kartun, koleksi terbanyaknya bergambar  Barbie dan princess . Dari sinilah ide modifikasi saya muncul.
Terus terang saya jarang sekali ingin memodifikasi, seringkali kalau sudah niat, ketika pegang kain, hasilnya malah jadi lain. Tapi kali ini, saya perhatikan betul gambar princess-princess ini..

TIPS MODIFIKASI ala Veve's World :
Setiap karya, apalagi yang unik, selalu punya ciri khas, nah kalau mau memodifikasi, amati ciri khasnya dan bermainlah di sana.
Contohnya : Karakter Putri Salju.
Putri Salju selalu identik dengan baju yang warnanya kuning , biru, dan merah. Rambutnya hitam khas pakai Bando, Modifikasi bentuk rambut, jangan lupakan ciri khas bandonya atau pitanya yang warna merah, modifikasi saja bajunya. Tak harus roknya wana kuning, buat saja roknya kuning bergaris biru atau merah. Intinya bermainlah dengan warnanya.
Saya punya teman FB seorang ilustrator bernama Ai chan, karyanya cuantik-cuantik.. salah satu yang paling saya suka adalah karakter Princess buatannya yang berhijab. Penasaran dengan putri aurora dan cinderela yang berhijab ? ni fotonya... Original punya Ai Chan ya....mampir di Fbnya...karyanya cuantik-cantik :) klik di sini
Belum nemu ada yang bikin boneka flanel versi Princess berhijab. Kalau ada crafter spesialis boneka membaca postingan ini, bikin gih....

Original milik Ai Chan






Original milik Ai Chan



Kreatif kan? tips lain, bertemanlah dengan banyak ilustrator, saya terus terang lebih suka menstalking karya mereka daripada googling atau main di pinterest kalau sedang mencari inspirasi.

Daaaaann..... inilah barisan princess Ge-je saya..



Ini seharusnya adalah Putri Elsanya Frozen, tapi karena ga punya tali kur putih, saya ganti pakai tali kur kuning untuk rambut, jadinya malah banyak yang nebak kalau ini Rapunzel, bukannya Rapunzel itu bajunya ungu ?



Yang ini sudah pasti Putri Salju versi minimalis.. hahahaha



Yang ini sungguh-sungguh Ge-je, saya ga seberapa suka dengan tampilan Putri Sofia yang asli, gaunnya itu lo kayanya kok kaku banget, jadinya saya modifikasi seperti ini, rambutnya juga..jadinya amat sangat Ge-je.



Kalau Putri Belle ini masih agak-agak mirip ya.. padahal saya ga terlalu perhatikan bentuk rambutnya, waktu selesai bikin baru ngeh kok mirip.







Itulah modifikasi Princess ala saya. Yang pasti, buat saya modifikasi itu kalau boleh jauuuh dari aslinya tapi tanpa menghilangkan ciri khasnya, tujuannya satu, tidak ada perbandingan.. bagaimana dengan kamu ?

Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

Titik Jenuh

Lockwood & Co Series