Raphelia, Peri berambut Salju


Meet Raphelia, Peri di Negeri Pururu berambut Salju.
Raphelia adalah peri yang bertugas sepanjang musim gugur sampai musim dingin berakhir, tugas Raphelia adalah menjaga agar semua proses alam selama musim gugur dan musim dingin berjalan lancar.  Raphelia bangun ketika musim gugur dimulai, dan kembali tidur ketika musim semi menjelang.
Raphelia berambut putih seperti salju, rambutnya akan berubah menjadi coklat ketika musim dingin akan berakhir, itu tandanya Raphelia akan tidur panjang dan bangun lagi di musim gugur berikutnya.
Suatu hari , beberapa minggu sebelum musim dingin, tiba-tiba beberapa helai rambut salju Raphelia berubah menjadi coklat ? ada apa gerangan ?


Saya menghindari google dan pinterest ketika mulai membuat Pururu. Kalau googling dan main di pinterest sebelum membuat Pururu, saya jadi mudah terbawa, dan saya tidak suka terbawa. Apalagi kalau sampai tergoda menduplikasi.. duh saya ga suka, walaun sempurna duplikasinya..duplikasi tetaplah duplikasi.. tidak original..
Jadinya saya lebih suka main di soompi, devianart atau tempat-tempat lain deh.. yang ga ada hubungannya dengan craft...sekalipun akhirnya nanti membuat Pururu yang mirip-mirip sama yang saya lihat di tempat-tempat tersebut, setidaknya Pururu saya tidak bisa dibandingkan, karena beda genrenya hahahaha.. ngeles.com.

Anyway, Raphelia adalah satu dari seri Peri Pururu part 2. Part 1 nya udah terkirim.
Ide awalnya karena saya kehujanan sepanjang hari, kehilangan dompet dan marathon ke kantor Polisi selama 6 jam...bayangkan betapa rempongnya bolak-balik ke kantor polisi sambil bawa Tuan Muda...oke.. ga ada hubungannya sama craft :p

Setelah akhirnya bisa mengeringkan diri di rumah, saya rebahan sambil mendengarkan lagu..dan lagu ini yang diputar.. lagunya itu OST drama korea My Girlfriend is a Gumiho judulnya Fox Rain, yang main Lee seung gi sama ga tau ceweknya siapa. Karena saya ga nge-fans sama Lee Seung Gi.. saya sebenarnya ga terlalu ingat ceritanya. Cuma ingat kalau Gumiho itu siluman rubah yang beekor sembilan. Seingat saya, yang jadi gumiho itu wajahnya polos dan tanpa dosa...jadinya cantik yang sederhana, dari sinilah Raphelia lahir.

Awalnya Raphelia mau saya buat pakai baju putih, polos aja gitu, tapiiii..seperti biasa, kalau dikonsep malah ga jadi, akhirnya baju putihnya saya potong dan jadilah rambut saljunya Raphelia.
Karena males jahit rumit-rumit, saya buat bajunya ditempel aja..walaupun sama ribetnya karena harus motong satu-satu buat gaunnya, dijahit dikit aja pinggirnya . Bagian atasnya saya pakai pita yang disimpul dan dililit.. taraaaaa....jadinya Raphelia.
Oh, dan nama Raphelia ini juga terinspirasi dari OST-nya..jadi di lirik lagunya yang terakhir, ada lirik yang simpel..tubi du bi du rafa tubi du bi du rafa tu bidu bidu tu bidu bidu tu bidu bidu rafa.... nah rafa itulah yang akhirnya jadi Raphelia...







Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

TUTORIAL RAMBUT SINGA

Titik Jenuh