TUTORIAL ROSEBUD ROLL



Ini adalah salah satu project 2014 yang saya lewatkan. Ceritanya adek saya yang seorang broker / makelar mencium bisnis menggiurkan dari booming bros di kalangan crafter, jadinya dimintalah saya membuat tutorial SEJELAS mungkin untuk DIJUAL dalam bentuk e-book, dengan pangsa pasar crafter wanna be..
Mendengar kata dijual, radar matre saya langsung naik..dan cring...cring..klik matre mode on.
Saya menyanggupinya, pikir saya sekalian kerjaan orderan, sekali minum dapet 2 rasa...hahaha perumpamaan ge-je.
Ternyata..eh ternyata...fotonya gampang.. ngeditnya ga sempat-sempat, sudah ada puluhan foto, tapi belum ada satupun yang saya edit.
Adek saya "masuk angin" katanya, ogah wes..nungguin yang ga pasti, dia pun ngambil proyek lainnya.
Daaaannnn.....daripada mubazir, saya share aja ya...edit asal-asalan

TUTORIAL ROSEBUD ROLL
Namanya saya bikin sendiri, karena banyak versi rose-rose di luar sana. Jadi saya nyebutnya rosebud roll
Ini sebenarnya adalah paksaan customer yang ogah ribet blanja di OS lain, sekalian aja katanya.
Setelah jadi, katanya buatan saya malah terlalu rapi... jaw drop.. nah trus piye bikin ga rapihnya ya ?
Ya udahlah... cap cus yukk, langsung ambil pita sama lem, kalau dipandang aja ga mudeng.


 Untuk rosebud roll 3 cm, pakai pita lebar 4 cm panjang kurleb 50-60 cm



 Lem bentuk segitiga awalnya, lalu lem semua sampai ujung pita









 

Tekuk segitiga paling atas ke bawah


  Tekuk lagi ke atas menurut batas lem.





 lalu balik





 Gulung yang rapat, nah kalau mau yang ga rapi - rapi amat, gulungnya males-malesan alias jangan rapet





 Tekuk batas lipatan ke atas




 Tekuk/lipat lagi ke atas, lalu putar






 Begitu terus sampai pita habis, ini jadinyaaaa


 Bagian bawahnya, beri lem lalu tekuk-tekuk rapikan



 Taraaaa... jadi kan..


 Nih bagian bawah setelah dirapikan




 Tips : Beri lem setiap langkah putar, biar ga turun pitanya

Tutonya sudah diuji cobakan oleh crafter wanna be, alias yang ga pernah ngecraft sama sekali, tanpa dibantu sudah berhasil, jadi untuk crafter yang spesialis rose, ini mah lewaaat, yang baru belajar, daripada Frustasi membuat yang mancung, yang  pesek ini  recommended banget.
Selamat mencoba....


Comments

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu