KETIKA KOPI RASANYA PAHIT

Bukannya kopi rasanya pahit ya ? hihihihi....
Saya sudah sejak lama sadar kalau saya akan jatuh sakit. Dengan gaya hidup yang ngawur, tidur hanya 4 jam sehari, makan seenaknya mulut, dan lebih suka membanjiri lambung dengan kopi, saya tahu suatu saat saya pasti jatuh sakit, saya hanya tidak tahu kapan. Enaknya kalau sakit bisa dijadwal :D
2 minggu yang lalu, saya menguras tank adrenalin saya , list antrian yang ga kelihatan ujungnya membuat saya ingin cepat-cepat menyelesaikan orderan, terutama yang udah ngantri sejak sebulan yang lalu.

Hasilnya... lumayan, dalam seminggu orderan customer saya selesaikan, dengan rata-rata order 6 lusin - 1 gross.
Buat saya itu luar biasa, karena biasanya saya membatasi 1 - 2 gross dalam seminggu. Dan hasilnya..... saya sakit. Itu sudah pasti, ditambah dengan cuaca yang ge-je, kadang hujan, kadang mendung, kadang panas, kadang berangin, saya sakit dengan sukses.

Awalnya saya demam, tapi karena hanya demam ringan, saya tidak minum obat, nunggu demamnya naik dulu.
Baru ketika demamnya mulai naik, saya minum parasetamol, biasanya saya hanya perlu istirahat 2-3 hari. Tapi kali ini rasanya seperti di tabrak truk, mulai kepala sampai kaki saya linu, sempat berpikir apa ini  chikungunya?
Hari ketiga demam saya sudah turun, tapi saya masih lemas dan pusing, saya putuskan untuk melawannya, jadi saya makan sebanyak-banyaknya dan berusaha terjaga sepanjang siang.
Tapi ternyata tubuh saya tidak meminta itu, saya menyerah, saya biarkan tubuh saya memutuskan obat apa yang diminta.
Terus terang saya tergoda meminum valium, lumayan bisa tidur nyenyak. Tapi urung saya minum , karena kalau siang, saya hanya berdua dengan tuan muda, takutnya saya ga bisa bangun kalau ada apa-apa. Diminum malam, saya takut bangun kesiangan, secara saya harus tetap memasak dan mencuci ketika dini hari, maklum air mati kalau pagi-sampai malam.
Jadinya saya minum racikan obat saya sendiri, bantuan biar bisa tidur hanya mengandalkan Chlorpheniramin Maleat saja.

Hasilnya, tubuh saya meminta TIDUR....saya tidur hampir setiap 2 jam sekali selama 3 hari, 2 jam terjaga, kemudian tidur setengah jam, terjaga lagi, lalu tertidur lagi, begitu terus selama hampir 5 hari. Saya tidak minum obat lagi.
Orderan? tentu saja saya cancelllll semua.. hiks.. berasa jadi mr.crab yang nangis guling-guling karena koinnya dirampok..T_T...

Saya  kemudian membatasi jam bergadang saya. Seperti biasa jam 7 saya sudah tidur, bangun lagi jam 12, hanya untuk mencuci dan memasak, setelah itu saya kembali tidur.
Tentu saja tidak ada yang enak ketika sakit, saya tidak bisa merasakan apapun yang saya makan, semuanya pahit, termasuk kopi, sempat pingin dan membuat setengah sachet, dan rasanya ya.. pahit! hahahahaha...

Sudah jamak, kebanyakan  crafter punya gaya hidup yang ngawur, dan tentu saja yang ngawur-ngawur itu nagih alias addicted, well tidak mungkin menghentikan jam produktif saya, jadinya saya membatasi bergadang di dini hari, maksimal 3 jam lalu harus kembali tidur.

Sekarang saya sedang berusaha membiasakan jam tidur lagi, sambil melirik  sedih catatan order yang dicoret-coret akibat saya cancel.... hiks...ntar dicari lagi mamiiiiiii
So crafter, bergadang yang sehat ya !!!!


Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

Titik Jenuh

Lockwood & Co Series