TUTORIAL ROSEBUD JAHIT




Versi jahit jauuuuuh lebih aman buat crafter labil seperti saya, alasannya, mesti ga mood, hasilnya tetap serupa, dibikin sama berbagai tangan bentuknya juga serupa. Meski ribet, saya cinta versi ini.
okeeeh, sebelum mulai, dirapal dulu manteranya ya.... loh kok pakai mantera? iyaaa, soalnya ga semua crafter langsung bisa.... :D

" Karena saya seorang crafter, saya tidak akan menyerah sebelum berhasil. Kalau saya gagal di percobaan pertama, saya akan maju ke percobaan kedua, kalau gagal di percobaan kedua, saya akan maju sampai percobaan ke-sekian, Thomas Alfa Edison aja sampai 1000 kali baru bisa menyalakan lampu, masa saya ga bisa...
Saya ikhlas kalau harus membuang banyak pita, tetapi kalau saya berhasil, saya akan menjual lebih banyak dari yang saya buang untuk belajar... itu PAsti!!! jadi ayo SEMANGAT !!!  "
 Itu Mantranya.... kalau udah.. yuk cap cus..

Siapkan pita uk. lebar 4 cm panjang 60 cm atau lebih, gpp kita bikin lebih aja , kan masih belajar.. ntar kalau dah mau dijual, pitanya diukur beneran. Rumus ngukur pita, cari sendiri di blog ini ya....





 Gulung ujung  pita,  jahit lalu matikan, setelah itu lipat ke atas



 Lalu lipat ke bawah





 Seperti ini


 Kalau udah, jahit jelujur, ga USAH DISERUT. Tuto originalnya di serut, tapi dalam perjalannnya saya lebih suka ga di serut, merapikan bagian bawahnya lebih gampang kalau ga di serut.
Kalau sudah, lipat ke atas, lipat lagi ke bawah seperti cara di atas tadi



 Seperti ini hasilnya...

 Lalu jahit jelujur lagi...



 Lipat lagi ke atas




 Lipat lagi ke bawah




 Jadi seperti ini




 Jahit jelujur lagi.. lipat lagi ke atas




 Lipat lagi ke bawah...


 Jadi seperti ini.. jahit jelujur lagi


 


 Seperti ini.. lakukan begitu terus sampai pitanya habis..




 Ini jadinya...lalu mulai menggulung. Menggulungnya per kelopak ya.. tahan dengan sedikit lem biar ga melorot.




 Lipat ujung membentuk segitiga, tahan dengan lem.




 Lipat lagi bentuk segitiga.. tahan dengan lem





 Ni jadinya....



Yang ini perhatikan bagian bawahnya, masukkan jari tengah ke bagian bawah untuk membuat ruang , jadi nanti bagian bawahnya kosong, tidak masalah karena nanti jadi padat sewaktu kita menjahit bagian bawahnya.





 Lalu gulung terus per kelopaknya... tahan dengan lem, jari tengah tangan kiri tetap di bagian bawah ya..





 Tara.... jadi ...

 



 bagian bawahnya, jahit zig zag... atau diserut keliling seperti membuat si bulet juga okey...




 dah rapi ...


Nih bagian bawahnya, jadi padat ga kopong.

Bisa? gagal? ga papaaaaaaaa... saya sebulan lebih baru bisa.. itu juga jelek banget. Ngambek ? ga papapaaaaaaaa... ngambek aja.. besok di coba lagi.
Tipsnya : jangan menyerah, kalau ada kain kaos coba pakai kain kaos, lebih mudah karena ga licin. Selebihnya ya coba terus.... Good Luck yaaaa... SEMANGAT !!!

Comments

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu