TUTORIAL ROSEBURN : MAWAR GARDENIA






Gayanya kapok bikin roseburn... tapi bakar terus.. hihihi :p
Salahkan warna pitanya yang cantik... warna tosca, saya sukak.
Karena bosan ngeroll, saya bakar bakar sedikit.. ga banyak kok cuma 25 kelopak, jadinya mawar gardenia. Sebenarnya salah juga ya, setiap bunga yang dibakar disebut roseburn, kan jadinya bunga aneka ragam, tapi biar SEOnya detect, judule pake roseburn aja..
OKeeeh, jadi inilah tutorialnya..


 Potong pita 2,5 cm panjang sekitar 3-3,5 cm




 Ada yang langsung dibakar, ada juga yang ga pinter bakar seperti saya, jadi ujungnya saya gunting dulu



 Bakar...



 Jadii...



 Ga pintar kalau langsung nyusun di alas, jadi saya susun dulu, bagi jadi 2 bagian baru disatukan. Bagian bawah 7 kelopak, lalu 6 kelopak, terakhir 4 kelopak. Yang ini fleksibel ya, semakin banyak kelopak, semakin lebar diameter bunganya.


 Nih, dah disatukan




 Lem di alasnya



 Susun lagi, lalu tumpuk, jangan lupa di lem..




 Sampai yang terakhir. Ada banyak cara mengakhiri/membuat bagian paling atas, saya buat yang gampang aja. Karena sayang udah dibakar, hihihi ga mau rugi, sisa kelopaknya saya susun seperti membuat roseburn, lalu digulung



 Gulung..

Dah jadiiii....


Simpel.. roseburn sebenarnya memang simpel, yang jadi ga simpel itu proses membuatnya.. ribet.

TIPS : Kelopak roseburn yang kriting ketika dibakar masih bisa diperbaiki, jadi ketika mulai kriting dan masih panas, cepat-cepat diluruskan sebelum dingin. Rasanya ya panas :D tapi ga sepanas kena glue gun kok..

Happy crafting, Happy Burning !!!

Comments

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu