TUTORIAL TOPI NOAKI



Noaki adalah salah satu karakter di Buku Go,Keo! no, Noaki! karya Bunda Ary Nilandari. Noaki di gambarkan selalu memakai topi. Nah, topinya juga modelnya macam-macam.
Eh, belum nulis tentang Noaki. Ntar aja.. masih ada buku selanjutnya soalnya.

Waktu pertama membuat Noa, selain kepalanya yang bikin galau, topinya juga. Saya sudah pernah membuat topi baret, ngikutin petunjuk tutorial juga. Hasilnya ? hihihi ngak banget. Saya tuto-phobia. Jadi kali ini saya ga mau lagi googling tuto. Bikin sesuai naluri aja. Enak to, irit kuota. * nada sinis *
Karena langsung bikin, saya ngukurnya langsung ke kepala Noa, dan ukurannya juga langsung gunting. Jadi jangan tanya pola ya, lihat aja di gambar.

Oh ya, dan ini ga sekali jadi, saya butuh 6-7 kali bongkar dan gunting sebelum mendapat pola yang pas.
Cekidot !

Potong kain felt sesuai gambar, ukuran panjang dan lebar , ngikut kepala bonekanya

satukan pinggir-pinggirnya, jahit pakai tusuk feston


Bagian atas jelujur keliling, lalu di serut, kaya bikin si bulet. Jelujur keliling, bukan ditumpuk ya.


Nah, habis di serut.

Di coba dulu..


Gunting bagian depan topi


Jadi seperti ini.

 Tempel balik, ga pake lem, ke bagian depan topi untuk dijahit.


Lalu jahit pakai tusuk feston


dah jadi.


Taraaaa...
 Topi untuk Noaki.


Silahkan dihias, boleh diberi garis emas atau apalah.
Topi ini juga bisa dibuat untuk Topi Polisi atau Tentara kalau membuat boneka Profesi.
Happy crafting !
Yang penasaran siapa itu Noaki.. cek Fp di Keo&Noaki, ada trailer bukunya.
Jangan lupa beli juga bukunya ya...

Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

TUTORIAL RAMBUT SINGA

Titik Jenuh